Monday, March 28, 2011

King's Speech

Ini film yang katanya mendapat 4 penghargaan Academy Award, bagus si emang. Bahwa perubahan itu evolusioner, 180 derajat dari sinetron Indonesia yang penuh mukjizat nggak jelas, di ending film inipun George VI Bapaknya Ratu Elizabeth yang saat itu baru jadi Raja Inggris Raya dan bicaranya gagap itu belum bisa bicara lancar, pidatonya masih terbata-bata... tapi di film ini diekspresikan betapa bahagianya dia sudah mengalami kemajuan tidak segagap dulu dalam pidato, pun begitu audience begitu mengapresiasi dia.

Kita itu makhluk kurang apresiasi, baik dari diri sendiri, maupun dari teman. Pun begitu, kita sebagai temanpun mungkin adalah teman yang pelit memberikan apersiasi bagi perubahan2 baik yang dilakukan oleh teman-teman kita, hanya karena perubahan itu terlihat masih sepele.

Adegan menarik salah satunya adalah ketika si dokter Logue dengan sembrononya duduk di kursi kehormatan di Wesminster Abay saat gladi resik pidato pelantikan Raja George VI.

Haha, dan di film ini jadi bisa lihat betapa cantiknya Margaret dan Elizabeth ketika masih anak-anak dulu.

Dapat kosakata baru dari film ini : "Your Majesty"

Terima kasih untuk Pak Sutradara dan mba-mba kasir 21. Film ini mengubah hidupku, walau sedikit dan mungkin tidak ada orang lain yang melihat perubahan itu, tapi aku akan senyum puas sumringah sambil melambaikan tangan dengan puas sepertihalnya George VI.

No comments:

Post a Comment