Friday, September 30, 2011

Mas Wiwid Brown Sugar

Exportir muda yang humble & Low Profil, senang dan beruntung sekali kemarin aku dan Hilmy berkesempatan main ke rumah beliau, mas Wiwid namanya. Kalau diceritakan disini mungkin enggak selesai 100 paragraf juga. Tapi intinya, mas Wiwid ini sangat menginspirasi.

Insprirasi apa? Banyak. Satu saja dulu. Kalau dikaitkan dengan kegagalan kita kemarin ikut Kompetisi di Ciptamedia dengan project kita "Majalah Pongkor", memang kita disuruh untuk berdiri di atas kaki sendiri. Persis seperti mas Wiwid teladankan. Dakwah by teladan dari mas Wiwid, dia bukan hanya enggak minta-minta bantuan Pemda atau manapun, bahkan usahanya dikenal Pemda pun dia ogah.

Satu mindframe yang 180 derajat berkebalikan dengan kita. Minta dikenal lewat kompetisi, mengais dana hibah. Wedew jan, betul-betul mencerminkan orang yang sama sekali tidak percaya diri dengan kakinya sendiri. Tentu ini bahan perenungan, untuk meningkatkan level fikriyah kita, untuk meng-oli akal kita, agar niat kita mengikuti kompetisi dan memperebutkan hibah ini dan itu selanjutnya lebih benar, ketimbang sekarang.

No comments:

Post a Comment