Sunday, September 9, 2012

Prof Sony Heru, UKSW


"Banyak orang mencari inspirasi agar termotivasi untuk bekerja, namun seringkali motivasi justru bertumbuh seiring upaya yang dilakukan"-Prof Sony Heru, UKSW

Haduuh, apa saja kalau booming jadi ramai di Indonesia. Cocok dengan watak jelek bangsa kita menurut buletin mocopat syafaat : berpikir pendek, malas dan latah (suka ikut2an). Termasuk motivasi. Sekarang ada sertifikasi motivator segala.

Miris, mereka berbagi motivasi tanpa mengenal fondasi dasar. Mereka menyajikan materi motivasi seperti menyajikan masakan Padang di ambon : ini loh ada yang baru, enak, dibeli ya...

Motivasi yang diberikan dalam training kebanyakan adalah berbasis inspirasi. Bagus? Tapi kalau kebanyakan ya bisa overdosis. Kalau overdosis, maka bisa menyebabkan kebutaan : buta tidak bisa membaca diri sendiri. Jadi bingung, ini aku harus ngapain?

Benar saja yang dikatakan Prof Sony kemarin, motivasi justru tumbuh seiring dengan upaya yang dilakukan. Hebat sekali yah pengertian yang diberikan Prof Sony ini.

Iya, tapi pernyataan hebat ini bukan otentik punya beliau. Jauh-jauh hari Tuhan sudah mewahyukan melalui Nabinya : Faidza Faroghta Fanshob.

Pesan salah satu potongan ayat di surat Alam Nasyroh itu kira2 memberi pengertian pada kita begini : Kalau sudah selesai satu urusan, pindah ke urusan lainnya. Saat kita berhasil menyelesaikan satu urusan, maka akan tumbuh motivasi dari dalam diri kita untuk mengerjakan hal selanjutnya.

Maka, kalau mau termotivasi. kerjakanlah sesuatu!


No comments:

Post a Comment