Monday, April 19, 2010

Pa Ruli (Mentor EU)

Sewaktu sedang EU angkatan 4, saat itu saya sudah jadi alumni, saya datang ke kelas seminar, tapi tidak masuk ruangan. Saya dan teman saya hanya ngobrol dengan Pa Ruli di luar ruangan, obrolan yang sekitar setengah jam tapi syarat ilmu.

Pengusaha sukses yang salah satu usahanya adalah membeli franchise cuci mobil itu membagikan banyak ilmu, salah satunya saya ingin sharingkan disini :

"Niatkan bisnis untuk menolong orang lain, maka keluarga dan dirimu sendiri akan diurus oleh Tuhan."

Kira-kira begitu lah, saya lupa, sudah lama sekali si, 2 tahunan yang lalu. Tapi kalimat inilah yang sekarang terinternalisasi ke dalam diri saya sehingga saya tidak lagi mempermasalahkan teman-teman lain mau ikut membangun SDI dari lininya atau tidak, yang penting sayanya, saya tidak pernah meniatkan bisnis untuk sukses sendiri, saya rela jadi jembatan keberhasilan SDI yang mereka ada didalamnya.

Teman lain akan seperti itu atau tidak, itu terserah, saya tidak berhak memaksakan. Terima kasih Pa Ruli dengan Mac cantiknya

1 comment:

  1. Bagus saran dan nasehat untuk berbisnis kita harus meniatkan untuk menolong orang lain, maka keluarga dan diri kita akan diurus oleh Tuhan.
    Oh ya, saya ingin tanya apa kepanjangan SDI ? Terima kasih, sukses selalu untuk kita semua.

    ReplyDelete