Monday, April 26, 2010

Pesan dari Andika Setyo H

Andika adalah salah satu stakeholder bisnis saya. Memang bukan sebatas stakeholder, ya hampir mendekati konsultan sepertihalnya 3 konsultan pribadi saya : Mas Hendro, Mas Arif dan Ria Spensaba, tapi belum.

Saya banyak dapat pelajaran diantaranya tentang Coorporate Culture di dunia pegawai negeri, prinsip-prinsip dasar manajerial, komunikasi efektif dan lain sebagainya. Saya ingin ketengahkan satu saja dulu disini yang sangat berarti untuk saya.

Terakhir Andika datang ke Purwokerto ada Ayu dan Meta juga menemani saya mengobrol, hingga menjelang pamitannya saya (karena saya yang pergi duluan kemarin), ada satu pesan berharga, begini : "Siapa yang paling berhasil, bukan dia yang memiliki kekuatan, kekuasaan, tetapi dia yang paling pandai beradaptasi."

Bukan pesan baru, karena ini adalah pesan yang persis saya dengar dari Pa Mustar di Sang Pemimpi. Namun, pesan inilah yang mentenagai saya untuk menghadapi pertemuan-demi pertemuan yang (jujur) tidak mudah saya lalui tapi harus saya mampui, Colaps bisnisnya Rhea yang kemudian dia memilih hengkang, pernyataan mundurnya Hilmy, statementnya Azis soal warnet dan Beralih rel nya Andri.

Tuhan kirimkan energi untuk mentenagai saya lewat Andika, Bersyukur kepada Allah SWT, berterima kasih saya kepada Andika.

Dan kata Pa Zainal di FB kemarin, "sesuatu itu menjadi berharga, kalau ada pada waktu dan tempat yang tepat."

No comments:

Post a Comment