Sunday, August 12, 2012

25TahunRizky #6 : Cinta

(sol)... soal cinta luar biasa 
(la)... lama-lama bisa gila 
(si)... siapa yang tahu pasti 
(do)... doakan aku di sini

Hati remaja tak lepas dari yang satu ini, cinta. Aku tipikal orang yang tidak mudah jatuh cinta, tapi sekali jatuh cinta, susah sekali merecycle-bin nya, kata orang begitu. Benar saja, minimal setara masa jabatan ibu negara lah waktu untuk aku menyelesaikan sebuah cinta, ya, lima tahun.

Cinta pertama masih SD, waktu itu kelas lima. Teman satu kelas, aku duduk di depan, dia di pojokan belakang, tiap aku menoleh kok dia sedang memandang ke arahku. Begitu terus. Wah ada apa ini? Ada apa juga aku bolak balik menoleh. Hahai...tapi ya namanya anak SD jaman orde baru, boro2 kepikir nembak, pedekate aja enggak. Moment terindah paling waktu pramukaan bareng, saat ikut lomba dikendaraan duduk deketan ah. Hahai.. oh satu lagi moment kerja bakti, aduh romantisnya menjunjung meja berdua sambil senyam-senyum gitu. Hahai..

Sampai akhirnya cinta pertama itu pupus selulus aku SMP, yah dia juga lulus SMP di sekolah yang berbeda. Dia dinikahi orang. Ya sudahlah... Tapi sebelum cinta pertama ini pupus, cinta kedua sudah datang sebenarnya, kelas dua SMP waktu itu, seorang adik kelas yang smart & menyebalkan berhasil memikat hatiku. Kita berdua jalan... kemudian istilahnya anak muda 'jadian' deh. Enggak ada sebulan, cuma 18 juli sampai 17 agustus saja kita jadian, setelah itu tanpa ba bi bu, tanpa basa basi aku di putusnya. Huft....

Tapi 2-3 bulan kemudian yang salah satunya atas jasa para kompor, teman-temanku di Pramuka & OSIS, dia minta balikan lagi. Tapi o..o.. tidak bisa, aku tidak menerima ajakan itu.. sampai sekarang... walau selang berapa lama waktu itu kita dekat lagi. Lagi-lagi di moment2 Pramuka dengan aneka lomba-lombanya itu. Sampai expired date 5 tahun, tibalah kelas 3 SMA, ya kami ditakdirkan 1 SMA dan sama-sama dewan ambalan pula. Tapi sepensiun dari dewan ambalan, di kelas 3 SMA waktu itu perasaanku ke dia sudah menyenyap menghilang perlahan.

Mungkin karena sudah kadung kedatangan figur baru. Kelas 1 SMA, di hari pertama MOS, jatuh cinta pada seorang yang duduk persis di bangku depanku, gadis pemilik HP Siemens M35. Hingga naik kelas XII, minimal sehari dua kali saat pelajaran di kelas aku ijin ke belakang, hanya untuk lewat di depan kelas dia berharap mudah2an ada sumbangan senyum untukku... Hahai... waktu itu HP belum populer, pulsa masih mahal, wartel yang jadi pilihan... ya minimal 3x seminggu @ tiga perempat jam lah aku menelepon dia.. Haduh senangnya mengobrolkan apa saja di telepon.

Sampai akhirnya cinta ini abadi selama 5 tahun juga. Sampai tahun kedua aku kuliah, entah menggelinding kemana. Di usiaku yang masuk kepala 2, cinta bertepuk sebelah tanganku ini sudah expired rupanya.

Tahun 2007, lagi-lagi cinta pada pandangan pertama. Sosok srikandi pilih tanding berhasil memikat hatiku. Sepertinya tidak perlu panjang diulas, karena rasanya masih 'nyes..nyess' gitu menulis tentang kisahku ini. Yah, intinya dia adalah gadis pertama yang berhasil membuatku punya keberanian untuk aku menyampaikan ajakan menikah. Dan gadis pertama pula yang menolak. Haha. Tragis! Tidaklah, ini bagian dari perjalanan..

Dan sekarang sudah tahun 2012. Berarti sudah 5 tahun kan yah umur cinta ini? sudah saatnya berakhir... Tapi pertanyaannya, kok belum datang ya yang baru? Yang 'klik' dari pandangan pertama, yang membawa supply power untuk membuatku berani mengajak dia menikah? Sabar ya ki, mungkin besok, atau lusa, atau di lain hari. Yang penting yang lama sudah expired to? Space sudah kosong kan? Adududu...


No comments:

Post a Comment